Cara Membuat Samudra di 3ds Max Menggunakan Mental Ray

harga-ace-maxs-samarinda

 

 

Dengan Rajeev Tyagi

 

Air 3D – The Ocean

 

Dalam ace maxs harga tutorial ini kita akan membuat dan membuat permukaan air 3d di 3ds max yang dapat digunakan sebagai badan air. Kami akan menggunakan Mental Ray renderer dan Sistem Daylight dalam adegan.

 

Langkah 1

 

Secara default 3d max menggunakan renderer Scanline. Mengubah renderer ke Ray Mental. Pergi ke Rendering-> Render Setup-> Umum Tab -> Pilih Renderer -> Produksi.

 

Langkah 2

 

Kami akan memiliki membuat geometri. Buat Plane. Pergi ke Buat Panel -> Geometry -> Standard Primitive -> Plane.

 

Set Panjang 500 dan lebar 500.

 

Langkah 3

 

Buat Kamera Sasaran tepat di atas Plane. Pergi ke Buat panel -> Kamera -> Target.Activate tampilan Perspektif dan tekan C di keyboard untuk mengaktifkan tampilan Kamera.

 

Langkah 4

 

Membuka editor materi dan peti bahan laut.

 

Klik pada bahan get dan pilih Arch dan Desain

 

Pilih pesawat Samudra dan menetapkan materi untuk itu.

 

Pilih Air, Template Permukaan reflektif.

 

Langkah 5

 

Sekarang kita akan menerangi laut dengan sistem siang hari. sistem Daylight adalah simulasi matahari dunia nyata. Pergi ke Buat Panel -> Sistem -> Daylight di atas viewport.

 

Parameter Daylight

 

Sinar matahari: kita akan menggunakan mr Sun

Skylight: mr Physical Sky

Posisi: Kami akan mengatur secara manual.

Langkah 6 Pertama Render Samudra 3D

 

Kami memiliki laut dan sistem siang hari jadi itu adalah ide yang baik untuk memeriksa bagaimana gambar yang diberikan terlihat seperti. Gambar Anda akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Di latar belakang Anda melihat peta lingkungan mr fisik Sky yang ditambahkan secara otomatis dalam langkah sebelumnya. Garis coklat merupakan tanah di latar belakang peta. Berkat Logam Ray lume shader pesawat terlihat seperti dan 3d laut sudah. Namun, ada beberapa hal yang saya ingin mengubah:

 

Horizon harus diturunkan untuk menyembunyikan tanah

Gelombang kecil

warna biru dan jenuh lebih baik laut dan langit

Sedikit gambar lebih cerah

Langkah 7

 

Warna, saturasi, dan kecerahan gambar dapat disesuaikan dalam parameter Daylight yang:

 

Parameter Sky mr

Multiplier: 1,1 (meningkatkan intensitas matahari)

mr Sky Parameters Lanjutan

Red / Biru Tint: -0,1 (perubahan rona cahaya dan langit)

Saturation: 1,3 (mengubah saturasi cahaya dan langit)

Dan jika Anda merasa seperti itu, melakukan beberapa koreksi warna di Photoshop:

 

Brightness: 35

Kontras: 25

Sekarang air 3d kami selesai. Berikutnya kita akan melihat apa lagi yang bisa kita keluar dari sistem siang hari.

 

Pasal Sumber: http: // EzineArticles. com / ahli / Rajeev_Tyagi / 1709335

 

Leave a comment